Manfaat Minum Lemon Hangat di Pagi Hari

Manfaat Minum Lemon Hangat di Pagi Hari

Anda kenal buah dibawah ini? Pernah meminum air perasannya? Terasa asem atau kecut banget? Atau malah sangat menyukai buah yang satu ini? Ya, benar! Buah tersebut adalah lemon.
 


Ada kabar baik bagi Anda pencinta lemon. Air lemon sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Ada tiga manfaat utama yang diraih saat kita rajin minum secangkir air lemon hangat di pagi hari. Apa saja itu?


Baca juga: 

Menurut Timesofindia sebagaiamana dilansir oleh  oleh okezone.com (Selasa, 14/4/2015) berikut ini tiga manfaat rajin minum air Lemon hangat di pagi hari:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh


Minum secangkir air lemon hangat di pagi hari sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh dengan sempurna. Tidak hanya itu, lemon juga dipercaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda saat musim pancaroba.

2. Menjaga pencernaan


Air lemon dapat mendorong produksi asam empedu yang sangat diperlukan untuk pencernaan. Selain itu, lemon juga ampuh membantu mengeluarkan racun di dalam saluran pencernaan.

3. Sumber nutrisi dan vitamin


Air lemon kaya akan vitamin dan mineral baik. Jika setiap pagi rajin minum air lemon, sistem tubuh Anda dapat menyediakan dorongan vitamin esensial dan mineral. Karena seperti kita tahu, lemon merupakan sumber vitamin C, vitamin B, magnesium, kalsium dan fosfor.



Cara Minum Lemon Yang Benar



Walaupun air lemon mungkin baik untuk pencernaan, tapi air lemon dapat mengakibatkan kerusakan kecil dalam proses perjalanannya menuju perut. Menurut seorang dokter gigi, dengan menambahkan (asam) lemon ke air, Anda dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menyebabkan masalah. Padahal, email gigi yang terkikis tidak bisa diganti.

Nah, agar hobi mengonsumsi air lemon tidak menimbulkan efek negatif, ada beberapa "rambu" yang sebaiknya diketahui sebagaimana dilansir oleh kompas.com (25/2/2015) berikut ini:
 



Pertama: Minumlah sebagai bagian dari makanan, jangan meminumnya begitu saja. Tujuannya untuk membantu merangsang produksi air liur. Air liur akan menetralisir asam berbahaya dan partikel makanan dari gigi, serta membantu melindungi gigi dari pembusukan. 
Kedua: Jika Anda ingin minum air lemon dalam keadaan hangat di pagi hari, cobalah tunggu sampai agak dingin, lalu gunakanlah sedotan. Ini dapat membantu mendorong cairan pada gigi untuk keluar. 
Ketiga: Minumlah air lemon sebelum menggosok gigi, sehingga asam tidak akan merusak email gigi secara langsung. Kemudian, tunggu beberapa saat untuk menyikat gigi, sekitar 30 sampai 60 menit.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Silahakan dicoba! Siapkan lemon untuk diperas airnya dan diminum pagi hari besok.

Tapi kalau tidak berani, jangan coba-coba! Kalau berani, selamat mencoba!

13 Responses to "Manfaat Minum Lemon Hangat di Pagi Hari"

  1. Thanks gan infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Wahyu, silahkan dicoba tipsnya. Semoga cocok dan bermanfaat.

      Delete
  2. hmm, ternyata manfaatnya banyak banget ya, btw share juga cara membuat minuman lemonnya dong, maklum orang desa gak tau hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Faidzin, insyaa Allah. Silahkan dicoba tipsnya :). Semoga cocok dan bermanfaat.

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Keren nih informasinya, memang asyik rasa minuman ini apalagi kita minum sambil online di dunia maya makyussss....sekalian yg mau belajar di dunia maya banyak informasi yg bisa nambah pengetahuan coba mampir ya bro and sist http://wilsonpurba.id siapa tau ada saran dan masukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Wilson, silahkan dicoba tipsnya. Semoga cocok dan bermanfaat.
      Ya Mas, dah mampir. Wahhh....blognya arsitek yaaa??? hihihi

      Delete
  5. Jadi pengen nyoba minum, tapi nggak kuat asemnya, makasih gan artikel nya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja! heheh
      Kalau ndak kuat asemnya, tambah gula merah asli mas Reven. Gula merah yang ndak pakai campuran gula jawa.
      Sama-sama. Makasih mas Reven :)

      Delete
  6. Wah, ane malah pengen nyoba minum lemon nih sob

    ReplyDelete
  7. Kebetulan lemon salah satu buah kesukaan saya,,hehe,,seger2 gimana gitu,,niche share mbak

    ReplyDelete