Mencerahkan Kulit Dengan Lemon

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Lemon

Buah berwarna kuning dengan rasa asam ini biasanya dikenal sebagai pelengkap saat menikmati teh atau membuat hidangan nikmat. Tapi siapa sangka ternyata lemon bermanfaat untuk Anda yang mendambakan kulit putih cerah sebagaimana dilansir oleh detik.com (Jumat, 29/05/2015).

image: pixabay.com

Sari lemon kaya akan vitamin C dan citric acid yang dapat membantu mencerahkan kulit jika diaplikasikan pada kulit secara teratur. Kedua kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk menghalau radikal bebas dan mendorong produksi kolagen pada kulit. Penggunaan ekstrak lemon dalam perawatan kulit dapat menghalau noda bekas jerawat, flek, dan minyak berlebih sehingga kulit tidak kusam. Warna kulit pun akan tampak lebih cerah.

Cobalah untuk membuat scrub dari campuran ekstrak lemon, gula, minyak zaitun dan madu. Scrub ini efektif mengangkat kulit mati dan membuat pori-pori kulit tampak lebih kecil, lebih bersih, kulit lebih lembut, dan tampak lebih cerah. Tidak hanya untuk kulit wajah, Anda juga dapat menggunakannya untuk bibir atau bagian tubuh lain seperti siku dan lutut.

Ekstrak lemon juga dapat menjadi pelembab dan toner alami yang punya efek sama yaitu mencerahkan kulit. Tuangkan ekstrak lemon pada kapas dan gunakan untuk mengompres wajah. Untuk melembabkan, campurkan minyak kelapa dengan ekstrak lemon lalu aplikasikan pada kulit wajah setiap sebelum tidur. Anda akan bangun dengan kulit menawan keesokan paginya.

0 Response to "Mencerahkan Kulit Dengan Lemon"

Post a Comment