Cara Menyembuhkan Maag Dengan Lemon

Cara Menyembuhkan Maag Dengan Lemon 

Maag atau tukak lambung sering dialami oleh orang yang memiliki pola makan yang tidak teratur. Seringkali orang beranggapan bahwa penderita maag sebaiknya menghindari makanan atau minuman yang asam. Namun percaya atau tidak, jeruk lemon yang justru rasanya asam diyakini bisa menyembuhkan penyakit maag.

image: pixabay.com
Dalam sebagian besar kasus yang terjadi, maag disebabkan oleh asam lambung  yang tidak seimbang. Sehingga ketika mengkonsumsi jeruk lemon, asam dari jeruk lemon ini tidak mencampur menjadi asam melainkan akan berubah menjadi alkali dan alkali dapat membantu menetralisir kembali ketidakseimbangan asam di lambung. Pernyataan tersebut dibenarkan oleh seorang pakar Hemeopati dari Ubud, Bali, Tjok Gde Kertayasa. Selain itu, senyawa asam lemon yang masuk ke dalam perut dapat menyebabkan adanya produksi cairan di lambung yang berfungsi untuk melindungi dinding lambung serta enzim dari cairan tersebut dapat menjaga kesehatan lambung. Di Amerika Serikat, metode pengobatan dengan jeruk lemon sudah banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Perasan jeruk lemon sudah dikenal oleh masyarakat Amerika Serikat sebagai obat komplementer untuk mengatasi maag yang sudah terbukti khasiatnya.

Cara mengolah jeruk lemon pun sangat gampang untuk dilakukan. Anda hanya perlu peras satu buah lemon segar dan ditampung ke dalam gelas. Kemudian dicampurkan dengan sedikit air putih. Perasan jeruk lemon sebaiknya dikonsumsi penderita maag setiap pagi pada saat perut masih kosong. Gunakan cara tersebut hingga maag sembuh, bisa seminggu atau bahkan mencapai sebulan tergantung pada seberapa parah sakit maag yang diderita.

Namun perlu diingat dalam menjaga kesehatan lambung tidak hanya dengan perasan jeruk lemon saja tetapi juga harus diimbangi dengan pola makan yang teratur dan pemilihan menu yang sehat. Hindari makanan yang terlalu pedas, gorengan dan kurangi daging karena kolesterol juga dapat memicu gangguan pada lambung.

Demikian postingan kami tentang Cara Menyembuhkan Maag Dengan Lemon. Jika pembaca ada keluhan maag, semoga jadi jodoh obat alami ini. Ingat! Pengobatan herbal butuh kesabaran tingkat tinggi!

0 Response to "Cara Menyembuhkan Maag Dengan Lemon"

Post a Comment